Program Studi Pasca Teknik Sipil S2 (PTS-S2) yang kampusnya terletak di Kota Manado,  merupakan salah satu program studi di lingkungan Universitas Sam Ratulangi hingga saat ini telah memasuki tahun ke dua belas pada semester Genap 2014/2015 terhitung sejak diterbitkannya Surat Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi No. 2554/D/T/2001 tanggal 2 Agustus 2001 tentang ijin penyelenggaraan program studi Teknik Sipil jenjang Strata-2 (S2) pada Universitas Sam Ratulangi  Manado.

Program Studi Pasca Teknik Sipil S2 (PTS-S2) didirikan melalui kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Beberapa dosen dari ITB telah bersedia menjadi dosen tamu pada awal penyelenggaraan belajar mengajar yang dilakukan di Pasca Sarjana Universitas Sam Ratulangi. Dalam Penyelenggaraannya proses belajar mengajar selain terstruktur dibawah program pascasarjana, PTS-S2 Teknik SIpil juga mendapat dukungan dari unit unit terkait secara akademik dan Sumber Daya Fakultas Teknik Sipil PTS-S1 Unsrat Manado.                                   

Program Studi Magister (S2) Teknik Sipil Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi telah berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang keteknikan (rekayasa), selain itu juga telah berkontribusi dalam memecahkan berbagai permasalahan pembangunan bangsa.Berbagai karya alumni dan civitas akademika PSMTS dalam bentuk disain, konstruksi telah dihasilkan dan diterapkan untuk mengatasi berbagai persoalan keteknikan di tingkat nasional maupun internasional.

PSMITS dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat disertai dengan upaya peningkatan relevansinya dalam rangka persaingan global.

Dimasa yang akan datang, PTS-S2 diharapkan mampu mensejajarkan dirinya dengan PSMTS dari universitas terkemuka di Asia yang berdasarkan pada semangat dan moral yang ditunjukkan oleh Dr.G.S.S.J. Ratulangi dalam hal mutu proses pembelajaran dan lulusan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Contact us

Contact us : pascasipilunsrat[@]yahoo.com
© Pasca Sipil Unsrat (Dr.Eng. Steeva G Rondonuwu)

Go to top
designed by TIK Unsrat