Kategori Artikel

    Seminar Nasional Peran Pascasarjana dalam pengembangan IPTEKS di Era Industri 4.0

    5/9/2019. Bertempat di ruang sidang gedung Rektorat Lantai 4, Program Pascasarjana UNSRAT Selenggarakan Kegiatan Seminar Nasional yang bertemakan "Peran Pascasarjana dalam pengembangan IPTEKS di Era Industri 4.0". Dengan Mengundang Narasumber Bapak Dr. Ir. Roy Alexander Sparringa, M.App.Sc (Ahli Food Safety BPOM Pusat) dan Prof. Ir. S. Berhimpon, M.AppSc, PhD (Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UNSRAT).

    Kegiatan ini buka langsung oleh Rektor UNSRAT Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, yang dalam sambutannya mengatakan Perguruan Tinggi memegang peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan suatu negara, terlebih sekarang ini Era Industri 4.0 akan mengubah peran pendidikan tinggi dari institusi pembelajaran yang tradisional menjadi institusi pencipta pengetahuan.

    Rektor berharap, Program Pascasarjana akan semakin memperkecil kesenjangan antara perguruan tinggi dengan dunia luar melalui penguasaan serta pengembangan IPTEKS, serta Pascasarjana harus mampu memberikan nilai tambah kompetitif melalui pemuktahiran teknologi dibidang unggulan yang ada.

    Rektor Juga berpesan, janganlah kaku atau terkungkung dalam kerutinitas yang ada, tetapi beranilah membuat terobosan terobosan inovatif.

    Rektor mengharapkan lewat seminar nasional ini semakin terbuka jalan bagi komunitas Pascasarjana untuk mengubah mindset dan budaya kerja agar senantiasa relevan serta mampu merespon perubahan global di era disruptif saat ini.

    semnas 1

    semnas 2

    semnas 3

    semnas 4

    semnas 5

    semnas 6

    semnas 7

    semnas 8

    semnas 9

     

    Artikel terbaru

    © 2018 Program Pascasarjana Universitas Sam Ratulangi